• Tips sukses berpidato bahasa Inggris



    Tips sukses berpidato bahasa Inggris

    Hi guys ! jumpa lagi di tresno english. Ini saya berbagi tentang tips sukses berpidato bahasa Inggris untuk kamu. Silahkan disimak semoga bermanfaat ........
    1.       Percaya diri
    Paertama-tama kamu harus percaya diri. Percaya pada diri kamu sendiri bahwa kamu bisa berpidato bahasa Inggris. Kepercayaan diri ini sangat diperlukan untuk menghindari rasa malu, cangggung dan pesimis. Seorang yang tidak percaya diri akan nampak pada penampilannya yang kurang baik. Ketika kamu sudah merasa percaya diri itu artinya kamu sudah percaya pada dirimu bahwa kamu itu bisa dan kamu bisa mengandalkan dirimu sendiri khususnya didepan audience.
    2.     Menguasai materi
    Jangan sampai berpidato bahasa Inggris tanpa mengetahui isinya yang disampaikan. Ini akan berpengaruh pada mimik atau gerakan tubuh kamu. Jika tidak mengetahui isis pidato secara menyeluruh, bisa-bisa kamu akan menampakkan gerakan-gerakan seperti ekspresi tangan lain dari yang sedang diibicarakan. Malah, bisa jadi yang sedang dibicarakan adalah hal sedih namun kamu membawakannya dengan wajah gembira bahkan tersenyum. Mengetahui isi pidato juga sangat membantu kamu dalam menentukan intonasi.
    3.      Pronounciation yang baik
    Dalam bahasa Inggris pronounciation sangatlah penting. Cara membaca kata-kata bahasa Inggris harus diperhatikan satu persatu. Jangan sampai membaca kata bahasa Inggris tidak sesuai dengan aturan membacanya karena ini bisa merubah makna dari kata itu sendiri. Dalam pidato bahasa Inggris sisi pronounciation sangatlah mutlak diperlukan.
    4.     Suara keras
    Tentu harus dengan suara yang lantang, keras, supaya pidatonya baik. Suara yang lantang atau keras dapat mempengaruhi suasana audience. Dengan suara yang lantang diharapakan dapat menghidupkan suasana syukur-skukur dapat memfokuskan para audience kepada penampilan kamu.
    5.     Gesture
    Gunakan bahasa tubuh supaya pidato bahasa Inggris kamu menarik. Jangan spaneng. Jangan fokus ke satu arah saja. Jangan berdiri tanpa gerakan apapun, ini justru akan membuat pidato kamu tidak menarik. Gunakan bahasa tubuh yang semaksimal mungkin. Usahakan pada setiap kata yang keluar dari mulut senantiasa diiringi dengan gesture yang apik..


    Demikianlah tips sukses berpidato bahasa Inggris versi tresno english. Simak terus kajian bahasa Inggris saya hanya di tresno English
    Kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar, terima kasih

  • 0 komentar:

    Posting Komentar