• Ikuti Pelatihan Earth and Space Science di SEAMEO QITEP in Science

    Bapak dan Ibu guru mau ikut pelatihan (diklat) gratis berskala internasional yang diselenggarakan oleh SEAMEO QITEP in SCIENCE? Gratis lho! SEAMEO QITEP in SCIENCE adalah sebuah organisasi kerjasama pemerintah negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) dalam bidang peningkatan profesionalisme guru IPA negara-negara anggotanya yang berpusat di Bandung, Jawa barat, Indonesia. Saat ini mereka membuka pendaftaran calon peserta untuk training course Earth and Space Science 2016.

    Training course (diklat) Earth and Space Science adalah diklat yang diselenggarakan oleh Seameo Qitep in Science (Seaqis) tentang ilmu bumi dan antariksa. Diklat ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman guru tentang materi bumi dan antarika. Diklat ini meliputi sesi materi, kegiatan hands-on yang akan digunakan guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran siswa. Diklat bagi Guru dan Tenaga Kependidikan dibidang IPA se-Asia Tenggara ini memang merupakan agenda tahunan bagi Seameo Qitep in Science. Organisasi kerjasama pemerintah negara-negara Asia Tenggara ini selalu memberikan beasiswa/scholarship bagi 20 peserta dalam negeri yang lolos seleksi (berupa bebas biaya program, akomodasi, konsumsi, dan transportasi selama diklat) dari Indonesia.

    ikuti pelatiahan / training course Earth and Space Science dari Seameo Qitep in Science tahun 2016
    Seameo Qitep in Science membuka pendaftaran diklat Earth and Space Scince 2016

    Menurut jadwal yang ditulis di situs resminya http://www.qitepinscience.org/?page_id=5295 pelatihan ini akan dilaksanakan pada tanggal 19-28 Juli 2016 di kota Bandung, Indonesia. Pelatihan ini akan diikuti oleh peserta dari seluruh negara-negara anggota SEAMEO, yaitu dari Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Timor Leste, dan tentu saja Indonesia. 

    Mengikuti pelatihan Earth and Space Science ini tentu saja bakal menyenangkan dan membanggakan, serta yang lebih penting lagi dapat meningkatkan profesionalisme guru pengajar IPA, Fisika, dan Geografi pada jenjang SMP/MTs dan SMA/MA/SMK. Bagaimana tidak, peserta akan diseleksi dengan ketat. Untuk peserta dari negara-negara anggota SEAMEO selain Indonesia, khusus dilakukan oleh kementerian pendidikan negara masing-masing anggota. Setiap negara akan memperoleh jatah seorang peserta. Indonesia tentu saja mendapatkan porsi lebih banyak untuk peserta, yaitu akan dipilih 20 peserta yang akan diseleksi langsung oleh panitia training course Earth and Space Science dari SEAMEO QITEP in SCIENCE

    Teruskan Membaca »
  • 0 komentar:

    Posting Komentar