• Cara cek saldo Jamsostek Online

    Jamsostek singkatan dari Jaminan Sosial Tenaga Kerja dan sekarang disebut dengan BPJS Ketenagakerjaan Jaminan Hari Tua atau yang biasa disingkat dengan istilah JHT sudah bisa diambil utuh alias 100% tanpa harus menunggu lama seperti yang tercantum dalam , hanya selang 1 bulan setelah masa berhenti kerja atau mengundurkan diri dari pekerjaan maka tunjangan Jamsostek tersebut sudah bisa diproses untuk dicairkan.

    Seperti yang tercantum pada Peraturan Pemerintah atau PP No.46 tahun 2015 yang mulai diberlakukan pada bulan September tahun 2015 dan merupakan revisi dari Peraturan sebelumnya, bahwa para pekerja atau peserta Jamsostek yang berhenti kerja atau terkena PHK dapat mencairkan dana jamsostek sesuai dengan besaran saldo yang dimiliki peserta tersebut, dan masa pengambilan dana Jamsostek bisa dilakukan satu bulan setelah peserta Jamsostek tersebut mengundurkan diri atau berhenti bekerja atau terkena PHK dari tempatnya bekerja.

    Nah jika sobat ingin mencairkan atau mengambil dana Jamsostek sobat maka sebaiknya sobat persiapkan segala persyaratannya terlebih dahulu sebelum mengambil dana tersebut, dan jika sobat ingin mengetahui berapa besaran saldo dana Jamsostek yang dimiliki maka sobat bisa melihat atau mengecek saldo Jamsostek online melalui situs resmi dari Jamsostek atau yang kini dikenal dengan BPJS ketenagakerjaan berikut ini.

    baca juga : syarat dan cara pengambilan dana jamsostek

    Cek saldo Jamsostek Online

    Untuk mengetahui berapa besaran nominal saldo Jamsostek sobat melalui online silahkan sobat buka terlebih dahulu alamat berikut ini.
    https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/login.bpjs

    Cara cek saldo Jamsostek Online

    • Silahkan isi form registerasi terlebih dahulu dengan lengkap dan benar untuk bisa melihat saldo jamsostek yang sobat miliki nanti, jika semua kolom pengisian sudah terisi dengan data yang benar maka silahkan centang kolom “ya, saya setuju” kemudian submit.
    Cara mengecek saldo Jamsostek Online
    form isi data peserta jamsostek
    • Setelah sobat men-submit data tersebut maka dalam beberapa saat kemudian sobat akan menerima email atau menerima sms mengenai kode untuk mem-verifikasi akun tersebut serta pin untuk mengaktifkan layanan supaya bisa cek saldo jamsostek online.
    • Setelah sobat mem-verifikasi akun makan sobat sudah bisa melakukan login untuk mengetahui saldo jamsostek yang sobat miliki, silahkan login kemudian pilih cek saldo JHT.
    Cara melihat saldo Jamsostek Online

    • Jika setelah sobat pilih menu cek saldo JHT ternyata saldo belum muncul atau muncul pemberitahuan untuk mengaktifkan layanan terlebih dahulu supaya bisa melihat saldo jamsostek maka sobat buka menu profil kemudian masukkan pin yang dikirimkan ke email dan melalui sms ke HP sobat pada kolom yang sudah disediakan.
    • Jika sudah aktif layanan tersebut maka sobat sudah bisa melihat besaran saldo jamsostek yang sobat miliki melalui online seperti yang tertera pada gambar berikut ini.
    Cara mengetahui saldo Jamsostek Online
    info nomor kepesertaan jamsostek
    cara mengetahui informasi saldo jamsostek Online
    halaman informasi saldo jamsostek
    Semoga cara cek saldo Jamsostek online melalui situs resmi BPJS Ketenagakerjaan diatas dapat membantu sobat yang hendak mencairkan dana jamsostek yang sobat miliki, semoga informasi tersebut bermanfaat. ( ragam-kerajinan )
  • 0 komentar:

    Posting Komentar