• Materi bahasa Inggris tentang Agreeing and Disagreeing



    Materi bahasa Inggris tentang Agreeing and Disagreeing
    Menyatakan setuju dan tidak setuju



    Terima kasih masih bersama saya di tresno English. Dalam kesempatan kali ini saya akan membahas materi bahasa Inggris yakni Agreeing and Disagreeing atau menyatakan setuju dan tidak setuju.

    Ya, dalam bahasa Inggris itu ada materi yang berjudul Agreeing and Disagreeing ini membahas tentang cara mengungkapkan setuju atau tidak setuju. 

    Seringkali dalam kehidypan sehari-hari kita punya pendapat setuju dan juga tidak setuju tetntang sesuatu hal. Nah.... dengan mempelajari materi bahasa Inggris Agreeing and Disagreeing ini kita nanti akan dapat menyatakan setuju atau tidak setuju.

    Mari kita bahas bersama ya .....


    Pertama, untuk menyatakn stuju kita dapat menggunakan ekspresi-ekspresi berikut ini ....

    I agree with your opinion


    Saya sependapat denganmu
    I can go along with you

    Saya ikut kamu
    I think so

    Saya kira begitu
    Thats what I want to say

    Itulah yang mau saya katakan
    I am with you

    Saya bersamamu
    I am on your side

    Saya ada bersamamu
    I buy that idea

    Saya menghargai ide itu
    I like your idea

    Saya suka idemu
    Misalnya teman kita bilang.
    This time is better for meal time
    Lalu kita bilang
    I agree with your opinion
    Mari kita simak contohnya dalam sebuah dialog.
    Obi
    : its my birthday.
    Imam
    : really !! its good. I suggest you to treat us
    Vi’i
    : yes Imam I like your idea
    Obi
    : okay but not today, may be tomorrow.
    Imam
    : thats ok,



    Kedua, untuk menyatakan tidak setuju kita dapat menggunakan ekspresi-ekspresi berikut ini  :
    1.   I dissagree with you
    Saya tidak setuju denganmu
    2.   I am not with you
    Saya tidak setuju dengan mu
    3.   I can’t go along with you
    Saya takkan mengikutimu
    4.   I don’t think so
    Saya pikir tidak begitu
    5.   I wouldn’t say that
    Saya takkan bilang begitu
    6.   No, I do not like the idea
    Tidak, saya tidak menyukai ide itu
    Silahkan gunakan ekspresi-ekspresi seperti tersebut diatas jika kita hendak menyatakan perasaan tidak setuju.
    Demikianlah materi bahasa Inggris tentang Agreeing and Disagreeing atau menyatakan setuju dan tidak setuju. Semoga bermanfaat. Terima kasih


  • 0 komentar:

    Posting Komentar