• Cara Membuat Baju Pelampung Botol Plastik Untuk Menghadapi Banjir

    http://ragam-kerajinan.blogspot.com/2014/01/cara-membuat-baju-pelampung-botol.html

    Keterbatasan bantuan alat pengaman diri berupa baju pelampung pada saat banjir, menghasilkan sebuah ide kreatif berupa  baju pelampung dari botol plastik bekas wadah minuman mineral. Baju pelampung tersebut terbuat dari botol plastik bekas yang didesain sedemikan rupa sehingga membentuk sebuah baju yang bisa digunakan sebagai baju pengaman / pengapung diri pada saat kebanjiran.

    Bentuk baju pelampung dari botol bekas ini sangat sederhana dan mudah dibuatnya. Semua orang bisa untuk membuatnya tanpa perlu khawatir kesulitan mencari bahannnya. Karena botol plastik banyak tersebar di sekitar kita. Bagaimana cara membuatnya? mari kita bahas bersama-sama.


    Langkah awal pembuatan baju pelampung botol plastik  ini adalah penyiapan alat dan bahannya. Bahan utama dari baju pelampung ini adalah botol plastik bekas dari botol bekas wadah minuman mineral ( sebaiknya pilih ukuran yang sesuai). Sedangkan alat dan bahan lainnya menyesuaikan saja dengan kebutuhan dan kreatifitas kita.

    Langkah selanjutnya adalah proses pembuatan baju, yaitu menyusun dan menyatukan botol-botol plastik tersebut menjadi sebuah pola/bentuk baju sesuai kreatifitas kita. Untuk bentuk bajunya bisa dilihat pada gambar baju pelampung dibawah ini ( pola / desain baju pelampung untuk manusia disesuaikan dengan ukuran dan bentuk tubuhnya )


    http://ragam-kerajinan.blogspot.com/2014/01/cara-membuat-baju-pelampung-botol.html

    http://ragam-kerajinan.blogspot.com/2014/01/cara-membuat-baju-pelampung-botol.html

    Demikian cara membuat baju pelampung dari botol plastik untuk menghadapi musibah/bencana banjir. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


    Baca Juga:
  • 0 komentar:

    Posting Komentar