• Cara Melipat Origami Kotak Perhiasan

    Kotak Perhiasan: Origami Mudah dan Terkenal Di Antara Anak-Anak

    Sepengingat saya, origami ini sudah saya buat sejak masih anak-anak (duduk di bangku sekolah dasar atau SD). Cara melipatnya yang mudah membuat semua anak-anak tampak enjoy membuatnya. Hasilnya juga tampak indah. Lihatlah bentuknya pada gambar di bawah. Bagus bukan? Saya tidak tahu apa nama origami ini sebenarnya dalam seni tradisional melipat kertas. Kami hanya menyebutnya kotak. Mungkin kotak perhiasan, karena kami dapat menaruh barang-barang kecil seperti beragam asesoris, atau apapun. Kalau dipakai untuk bermain, dapat pula disebut wadah panginangan (tempat sirih), karena origami ini mempunyai 4 ruangan yang dapat diisi benda-benda kecil seperti potongan-potongan daun atau bunga.

    Pada tulisan kali ini saya akan membagi bagaimana cara melipat kertas origami menjadi bentuk kotak perhiasan ini. Langkah-langkahnya disertai gambar agar lebih mudah dipahami. Ayo disimak.

    Cara Membuat Origami Kotak Perhiasan

    • Sediakan selembar kertas origami. Ukuran apapun boleh. Tetapi saya sarankan untuk tidak menggunakan kertas yang terlalu kecil karena lipatan yang bertumpuk (berlapis) membuat sisi-sisi lipatan menjadi lebih tebal. Tapi jika anda menginginkan origami kotak perhiasan ini tampak imut, ya boleh-boleh saja.
    Teruskan Membaca »
  • 0 komentar:

    Posting Komentar