• Cara Membuat Origami Payung yang Mudah

    Origami Payung yang Mudah untuk Anak-Anak dan Pemula 

    Origami payung ada beberapa. Paling tidak saya mengenal dua macam. Lihatlah origami payung pada gambar berikut. Ini adalah origami payung yang mudah yang merupakan salah satu di antara kedua model origami payung yang saya sebut tadi. Benarkah mudah cara membuatnya? Yup.. mudah sekali.

    Origami payung ini dapat dibuat oleh anak-anak SD (sekolah dasar) pada kelas tinggi. Pembelajaran terkait yang diberikan sebelum mereka diajak membuat origami payung misalnya materi ajar tentang cuaca. Payung adalah salah satu alat sederhana yang dibuat manusia untuk melindunginya dari hujan atau panas yang terik. Para pemula pembuat origami juga dapat menyukai model yang satu ini. Tidak banyak lipatan yang dilakukan. Jadi yakin mereka akan bisa membuatnya dengan gampang.

    langkah-langkah cara melipat kertas origami untuk anak-anak berbentuk payung yang mudah sekali
    origami payung yang unik

    Langkah-Langkah Melipat Origami Payung yang Mudah

    • Siapkan bahan-bahan yang diperlukan. Pada tutorial ini saya menggunakan kertas origami ukuran 15 cm x 15 cm 1 lembar, kertas lain yang dipotong dengan ukuran 10 cm x 6 cm, dan lem kertas.
    • Hamparkan kertas origami ukuran 15 cm x 15 cm pada posisi seperti Gambar 1. Sementara itu sisihkan dulu kertas origami yang telah digunting dengan ukuran 10 cm x 6 cm tadi.
    • Langkah-langkah berikut ini, kita akan membuat garis-garis lipatan payung sehingga memberi kesan payung sedang menutup.
    • Mulailah dengan melipat ujung kiri-bawah ke arah kanan-atas, sehingga terbentuk sebuah segitiga. (Gambar 2).
    Teruskan Membaca »
  • 0 komentar:

    Posting Komentar