• Indramayu Kota Wisata, Mustahil??

    Indramayu sedang membangun citra sebagai Kota Wisata. Mustahil? Ah saya pikir tidak. Tidak ada "kata Mustahil" atau "tidak mungkin" kalau Indramayu menjadi Kota Wisata. Dengan syarat, Masyarakat dan pemerintah Indramayu sungguh-sungguh memanfaatkan potensi wisata yang dimiliki oleh daerah Indramayu untuk bersama-sama membangun Indramayu sebagai Kota Wisata.

    Indramayu Kota Wisata


    Banyak potensi wisata yang dimiliki Indramayu, seperti: pantai, situs, budaya, kuliner, dan sejarah Indramayu. Potensi ini bisa dikembangkan untuk mendukung menjadikan Indramayu sebagai Kota Wisata. Tidak hanya pencitraan, tapi benar-benar dibuktikan dengan terus membangun obyek-obyek wisata yang mengangkat potensi alam dan budaya daerah setempat.

    Ada satu hal penting yang perlu diantisipasi oleh masyarakat Indramayu. Jangan sampai Indramayu dijadikan sebagai kota wisata, ini menumbuhkan kegiatan-kegiatan asusila yang akan mengembalikan citra negatif Indramayu sebagai Kota P*K. Jangan sampai adanya tempat wisata pantai, lalu muncul tempat "remang-remang". Jangan sampai adanya tempat wisata situs, lalu muncul hal-hal yang berbau "syirik". Sayang bukan? Maksud hati ingin memperbaiki citra, tapi malah muncul masalah baru yang akan memperburuk citra Kota Indramayu.

    Bagaimana caranya agar tidak terjadi hal yang disebutkan di atas? Pembangunan tidak hanya dilakukan disektor fisik saja tapi harus diiringi dengan pembangunan mental masyarakatnya. Semoga Indramayu menjadi Kota Wisata yang bermartabat.




  • 0 komentar:

    Posting Komentar