• Indramayu Kota Wisata di Jawa Barat

    Indramayu Kota Wisata, branding yang tepat untuk daerah tersebut. Kenapa? Indramayu yang merupakan sebuah kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Barat ini memiliki beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dulu Mungkin nama Indramayu belum seterkenal Kota lain yang ada di Jawa Barat seperti Bandung dan Bogor, tapi sekarang kota yang satu ini tidak bisa dipandang sebelah mata, apalagi dalam hal destinasi wisata. Kota Indramayu ini mempunyai obyek wisata yang banyak menarik pengunjung baik dari dalam maupun luar Indramayu karena daya tarik obyek wisatanya, seperti: pantai, situs, pulau, wisata sejarah, hingga wisata kulinernya.

    Dari sekian destinasi wisata yang ada di Kota Indramayu, Ada satu tempat wisata berupa pantai yang wajib Anda kunjungi kalau anda berada di Indramayu. Anda pernah dengar nama "Pantai Balongan Indah " ?? atau malah sudah pernah kesana?? Ya, pada kesempatan ini saya hanya akan membahas mengenai pesona pantai balongan indah yang ada di Indramayu.

    Pantai Balongan Indah di Kota Wisata Indramayu

    Pantai Balongan Indah atau dikenal dengan plesetan " Pantai Bali ", berada tepatnya di Desa Balongan, Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Pantai ini dulunya hanya dijadikan tempat "sandar" perahu para nelayan setempat dan dijadikan pula tempat para muda-mudi nongkrong menikmati keindahan pantai tersebut.

    Seiring berjalannya waktu, pengunjung yang datang ke tempat tersebut semakin ramai. Akhirnya, warga setempat memutuskan utuk mengelola pantai tersebut sebagai kawasan wisata. Hal ini didukung oleh Warga dan Pemerintah Daerah Setempat untuk mengembangkan kawasan wisata ini menjadi lebih baik dan lebih menarik.

    Pada tahun 2012, Pantai Balongan Indah ini dijadikan tempat pelaksanaan Lomba Perahu Layar tingkat Nasional. Dan Sekarang tahun 2016, Pantai ini pun dipercaya kembali untuk menjadi tempat penyelenggaraan even tersebut ( PON XIX Jabar 2016 ). Alasan terpilihnya kawasan ini sebagai tempat penyelenggaran event Nasional tersebut adalah pantai ini mempunyai karakter gelombang dan angin yang cocok untuk perahu layar, aman, dan kawasannya yang indah serta mudah diakses.

    Perahu Layar Pantai Balongan Indah Indramayu


    Di Pantai Balongan Indah, Anda bisa barmain air di pantai atau hanya sekedar menikmati suasana pantai. Selain itu anda bisa menikmati keindahan laut Balongan dengan berkeliling ke tengah laut balongan menggunakan ojek perahu. Cukup merogoh kocek Rp.10.000-Rp.15.000 per orang, anda sudah bisa menikmati keindahan laut balongan dan merasakan sensasi naik perahu yang bergoyang-goyang akibat "dihajar" gelombang.

    Oiya, Nanti sekitar bulan oktober 2016, event Lomba Perahu Layar PON XIX Jawa Barat akan berlangsung. Sebaiknya Anda menyaksikan langsung event tersebut secara langsung di Pantai Balongan Indah. Bakalan seru deh.. Anda akan pasti dibuat berdecak kagum dengan keindahan pantainya dan serunya ajang perahu layar, serta ramainya pengunjung pantai tersebut. Datang dan buktikan sendiri ya.. ^_^

    Semoga keberadaan Pantai Balongan Indah ini semakin menguatkan citra Indramayu sebagai Kota Wisata dan bisa memberdayakan warga indaramayu dalam pengelolaan potensi alam yang dimilikinya. Tidak hanya itu, harapannya keindahan alam yang dimiliki Indramayu bisa berpengaruh postif bagi kesejahteraan masyarakat Indramayu.




    Baca juga:
  • 0 komentar:

    Posting Komentar