• Kerajinan Tangan dari Botol Plastik Bekas: Tempat Pensil

    Botol Plastik Bekas dan Tempat Pensil

    Botol plastik sangat mudah dibentuk menjadi berbagai macam barang kerajinan tangan . Selain mudah didapat dan mengurangi kerusakan lingkungan karena kita ketahui sampai plastik sangat sulit hancur dan diuraikan oleh alam. Karena itu pemafaatan sampah dari botol plastik bekas dari minuman ringan (softdrink) ini sangat bagus dikenalkan kepada anak-anak di sekolah. Karena cara pembuatannya sangat mudah, maka anak-anak SD kelas 5 atau 6 mungkin sudah dapat membuatnya, apalagi anak-anak yang telah duduk di bangku SPM.

    Tempat pensil tentunya menjadi kebutuhan bagi semua siswa karena dapat membantu mereka mengorganisir dan merapikan meja belajar, selain tentu menambah nilai estetika ata keindahan kamar. Coba, anak mana yang tidak akan bangga dengan tempat pensil buatannya sendiri?

    Lihatlah tempat pensil pada gambar ini. Bagus bukan? Nah, pada kesempatan kali ini kita akan kembali memberikan tutorial cara membuat tempat pensil dari botol plastik bekas dengan langkah-langkah yang lengkap dan disertai gambar.

    Oh ya, sebelumnya kita juga pernah mempublikasikan cara pembuatan tempat pensil dari kotak bekas kemasan teh celup. Mungkin anda juga tertarik untuk mencoba membuatnya.

    Baca juga:
    Cara Membuat Kincir Angin Kertas dengan 8 Baling-Baling
    Cara Membuat Boneka dari Kertas Bekas
    Cara Membuat Kincir Angin dengan Teknik Lipat

    Teruskan Membaca »
  • 0 komentar:

    Posting Komentar