• Cara mengatasi sakit perut dengan alami dan cepat

    Sakit perut pasti pernah dan bahkan mungkin juga cukup sering dialami oleh semua orang, nyeri pada bagian perut tersebut bisa saja datang dan menyerang secara tiba-tiba tanpa mengenal waktu dan tempat dan bahkan pada saat kita sedang terlelap tidur pun sakit perut bisa menyerang kita.

    Sakit perut merupakan hal yang cukup sering menyerang dan mengganggu kesehatan kita, penyebab kita mengalami sakit perut pun bisa bermacam-macam seperti contohnya dikarenakan pola makan yang tidak tepat, salah mengkonsumsi makanan, telat makan, alergi dan berbagai macam penyebab lainnya.

    Sebagian besar sakit perut yang timbul dikarenakan penyebab yang tidak berbahaya dan mudah ditangani tapi sakit pada perut juga bisa ditimbulkan karena terdapat permasalahan yang serius pada saluran pencernaan kita.

    Berikut ini beberapa macam sakit perut yang sering muncul dan bukan diakibatkan oleh penyebab yang berbahaya :
    Tapi selain itu sakit perut yang kita rasakan bisa saja merupakan akibat dari terjadinya permasalahan yang serius pada saluran pencernaan kita, seperti contohnya :
    • Radang usus buntu
    • Infeksi tukak lambung
    • Batu empedu
    • Kanker usus, dan lain sebagainya.
    Berikut ini adalah cara yang bisa sobat gunakan dan sobat lakukan jika tiba-tiba mengalami sakit perut dan tidak memiliki obat untuk mengobati sakit perut tersebut.
    Cara mengatasi sakit perut dengan alami
    ilustrasi sakit perut, source : goodtoknow.co.uk

    Cara mengatasi sakit perut secara alami

    • Jahe
    Jahe sangat bagus untuk digunakan mengobati, meredakan serta mengatasi sakit perut yang diakibatkan oleh asam lambung tinggi, sebah, diare serta susah buah air besar.

    Minum air jahe hangat ( wedang jahe ) dapat mengurangi rasa nyeri yang timbul akibat berbagai gangguan pada perut tersebut karena jahe bersifat dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit dan rasa nyeri, bahkan air jahe hangat juga ampuh untuk sobat gunakan untuk mengurangi rasa nyeri pada saat menderita sakit gigi.
    • Teh hangat
    Teh hangat juga bisa sobat gunakan untuk mengatasi sakit perut, campuran air teh hangat dengan jahe dapat berfungsi menenangkan dan meredakan rasa sakit serta nyeri yang timbul pada perut sobat.
    • Air kelapa
    Air kelapa bisa sobat gunakan sebagai obat alami untuk meredakan rasa nyeri pada perut, selain itu kandungan kalium yang cukup tinggi pada air kelapa bisa sobat manfaatkan sebagai media untuk membuang racun dalam tubuh ( detoksifikasi ), air kelapa juga bisa sobat manfaatkan untuk obat pertolongan pertama pada saat mengalami keracunan makanan atau minuman.
    • Jus wortel
    Jus wortel juga dapat sobat gunakan untuk mengatasi rasa nyeri yang timbul pada perut, kandungan pada wortel dapat digunakan untuk mengurangi rasa nyeri yang sobat rasakan.
    • Cuka sari apel
    Dengan minum satu sendok makan cuka sari apel yang diseduh dengan segelas air hangat dan ditambah sedikit madu juga dapat mengurangi rasa nyeri dan sakit pada perut sobat.
    • Air hangat
    Air hangat juga ampuh untuk mengatasi sakit perut, minum segelas air hangat dapat membantu meredakan rasa nyeri serta rasa sakit pada perut, selain itu jika sobat mengalami perut sebah atau asam lambung naik bisa coba menggunakan air hangat yang di tempatkan dalam wadah karet atau botol dan kemudian di gosok-gosokkan pada bagian perut yang terasa sakit selama beberapa saat dan rasakan khasiatnya.
    • Kencur
    Kencur merupakan obat alami yang sering digunakan sebagai salah satu bahan dalam pengobatan tradisional untuk mengatasi berbagai macam penyakit dan juga digunakan untuk mengobati sakit perut.

    Caranya gunakan 1 ruas jari rimpang kencur yang sudah di kupas dan dicuci bersih, parut hingga halus kemudian tambah dengan air kurang lebih 2 hingga 3 sendok makan, peras dan minum air perasan tersebut rutin sehari sekali atau pada saat sedang mengalami sakit perut.

    Selain dengan menggunakan cara tersebut sobat juga bisa minum jamu beras kencur atau sirup beras kencur yang banyak tersedia di toko dan di apotik sekitar kita pada saat sedang mengalami sakit perut.

    Nah beberapa cara mengatasi sakit perut dengan alami diatas adalah beberapa langkah dan cara yang bisa sobat gunakan sebagai langkah untuk pengobatan atau pertolongan pertama jika sobat mengalami sakit perut tiba-tiba dan dalam waktu yang tidak diinginkan, jika dengan menggunakan berbagai cara diatas sakit perut tidak juga mereda dan bahkan semakin memburuk sebaiknya sobat segera bawa ke instansi kesehatan terdekat guna mendapatkan penanganan dan pengobatan yang lebih intensif dan lebih tepat, semoga bermanfaat. ( Hal-5 )
  • 0 komentar:

    Posting Komentar