• Kerajinan Batik Paoman Indramayu Hadir di Inacraft 2015

    Kerajinan Batik Paoman Indramayu Hadir di Inacraft 2015

    Jakarta (10/04/ 2014), saya dan keluarga mengunjungi sebuah pameran kerajinan Indonesia di Jakarta Convention Certer (JCC). Pameran kerajinan bertaraf nasional ini diberi nama Inacraft yang memang tiap tahun rutin diadakan. Pameran kerajinan Inacraft 2015 ini berlangsung mulai dari 9-12 April yang dibuka langsung oleh presiden RI Jokowi.

    Sudah kesekian kalinya saya mengunjungi acara pameran kerajinan inacraft. Berbelanja? ah tipe saya sih..tipe orang yang tidak suka belanja..hehe.., ya jalan-jalan dan lihat-lihat saja produk-produk kreatif anak negeri, lumayan bisa memberikan banyak inspirasi bagi saya. Apalagi saya sebagai seorang entrepreneur, tentunya perlu ide segar dalam mengembangkan usaha saya. ya dengan melihat acara pameran tersebut.. paling tidak saya tahu tentang trend produk kreatif saat ini. Dan itu bisa menjadi ide untuk membuka peluang usaha baru.

    Pada acara inacraft, para pengrajin seluruh indonesia hadir memperlihatkan (menjual) hasil kerajinannnya di stand-stand pameran yang sudah disediakan oleh panitia. Ratusan stand terisi oleh para pengrajin ini. Tak terkecuali hadir juga produk kerajinan batik asal indramayu, yaitu batik paoman Indramayu.



    Kerajinan Batik Paoman Indramayu

    Stand batik paoman Indramayu ini saya temukan secara tidak sengaja di Inacraft 2015, hehehe... tentunya sebagai orang Indramayu saya pun bangga dong melihat produk kerajinan daerah saya berasal hadir di acara tersebut. Tidak menyiakan-nyiakan kesempatan yang ada, saya pun mencoba untuk mampir ke stand tersebut. Berbelanja? Beli produknya? Tidak..hehehe.., sekedar menyapa saja sesama orang indramayu hehehe.. Namun sayang, saya tidak banyak mendapatkan informasi dari penunngu stand Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Indramayu tersebut. Karena saya datang ke stand tsb tidak pada waktu yang tepat,  standnya lagi banyak pengunjung. Alhamdulillah, berarti produk kerajinan batik paoman Indramayu banyak diminati.

    Kerajinan Batik Paoman Indramayu Hadir di Inacraft 2015

    Kerajinan Batik Paoman Indramayu Hadir di Inacraft 2015

    Setelah jeprat-jepret mengambil foto produk Kerajinan Batik Paoman Indramayu dengan kamera handphone seadanya (tidak niat liputan loh ), saya pun melanjutkan berkeliling melihat produk peserta inacraft lainnya. Sambil berlalu, saya pun berfikir dan bertanya-tanya, " kenapa ya yang dihadirkan dari pihak Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Indramayu di pameran ini cuma satu produk (Hanya batik paoman)? Bukannya Indramayu banyak memiliki produk kreatif lainnya yang bisa diangkat ke permukaan nasional bahkan internasional? Semoga oleh-oleh dari pameran inacraft yang berupa pertanyaan tadi, menjadi bahan evaluasi dan menggugah pihak terkait yang ada di Pemda Indramayu untuk selalu mengembangkan produk kerajinan yang ada di Indramayu.



    Baca juga:
  • 0 komentar:

    Posting Komentar